Tips Agar Kulit Tetap Lembab Setelah Olahraga Di Air

Tips Agar Kulit Tetap Lembab Setelah Olahraga Di Air
Tips Agar Kulit Tetap Lembab Setelah Olahraga Di Air

Tips Agar Kulit Tetap Lembab Setelah Olahraga Di Air

Melakukan olahraga air seperti berenang, snorkeling, diving,dan lainnya tentu membuat tubuh menjadi bugar. Namun, olahraga air bisa membuat kulit terpapar sinar matahari secara langsung, sehingga membuat kulit terasa gatal, perih, dan memerah. Nah, untuk menghindari hal tersebut Anda dapat mengikuti tips olahraga air berikut :

  • Sebelum melakukan olahraga air, sebaiknya gunakansunblock yang mengandung SPF agar kulit Anda tidak terbakar sinar matahari. Selain itu sunblock juga berguna untuk melembabkan kulit setelah berenang.

  • Jangan terlalu lama melakukan aktivitas di dalam air, cukup lakukan selama satu jam. Jika terlalu lama, dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan gatal. Hal ini dikarenakan air di dalam kolam renang yang dicampur kaporit.

  • Tips olahraga air selanjutnya adalah memastikan bahwa kebersihan kulit Anda selalu terjaga dengan baik saat keluar dari air. Segeralah untuk membersihkan badan menggunakan sabun dan air yang dingin, agar kuman-kuman di dalam kolam renang yang menempel pada kulit dapat hilang seketika.

  • Jika Anda braktivitas di dalam air laut, segeralah untuk membersihkan badan, agar pori-pori kulit tidak tersumbat.Jika kulit terlalu lama dibiarkan mengering, akan tumbuh jerawat karena sel kulit mati tidak dibersihkan.

Kulit akan terjaga dengan baik jika Anda merawatnya dengan baik pula. Selain melakukan tips olahraga air di atas, Anda juga dapat merawat kulit saat berolahraga dengan mengkonsumsi air putih secukupnya dan buah serta sayuran. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kulit lembab dan sehat saat melakukan aktivitas apapun. Selamat mencoba.

by: sonya jp

butterfly coach

 

Leave a Reply