RENANG BAGI IBU HAMIL

Manfaat berenang untuk ibu hamil muda, Banyak pertanyaan muncul dari wanita hamil pada khususnya, “Dapatkah ibu hamil berenang latihan?” jawabannya adalah “diperbolehkan” dalam tanda kutip harus sesuai dengan aturan yang telah terbukti aman dan bermanfaat, sehingga tidak boleh berenang di ekstrim, masih harus mengikuti semua petunjuk.

          Dalam olahraga renang sangat bermanfaat bagi wanita hamil, dan kadang-kadang tidak menyadari semua wanita hamil selama bertahun-tahun. Kolam dapat memberikan relaksasi pada otot-otot sehingga ibu hamil akan tidur nyenyak, Kolam dapat melatih otot-otot sekitar pinggul dan untuk memfasilitasi pengiriman. Karena untuk berenang semua otot dalam tubuh bisa bergerak. Berada di dalam air mampu menguatkan jantung yang sangat penting selama proses persalinan.

Berikut adalah beberapa untuk mempertimbangkan wanita hamil saat berenang,

1. Cobalah berenang dengan santai mungkin, tidak bergerak cepat, jika Rileks lelah dan mengapung dengan mudah.

2. Gunakan baju renang / baju renang perut longgar, tidak terlalu menekan.

3. Pastikan suhu air tepat, tidak dingin atau panas.

4. Durasi berenang sangat perlu diperhatikan antara 20-30 menit, jika terlalu lama dapat mempengaruhi suhu di dalam rahim.

5. Ada beberapa kolam yang licin, disarankan untuk menggunakan anti-slip sepatu / sepatu aqua.

6. Bagi Anda yang tidak bisa berenang cukup dengan berjalan-jalan di air atau memindahkan kaki maju bergantian dengan memegang tepi kolam renang, serta gerakan tangan besar melingkar menyapu air di depannya.

7. Jika Anda belum pernah melakukan berenang selama kehamilan mulai dengan hanya 5-10 menit ditambah 1-2 menit setiap minggu. lakukan 2-3 kali seminggu.

Renang ibu hamil
Renang ibu hamil

Selain di atas ada beberapa SANGAT HARUS atau LARANGAN

1. Jangan bahkan melakukan gaya punggung, karena dikhawatirkan bisa terjadi penekanan pembuluh darah balik rahim.

2. Jangan lakukan kupu-kupu, karena gerakan ini dapat mengakibatkan benturan pada janin dan dinding rahim.

3. Jangan berenang di luar waktu yang ditetapkan, karena dapat mempengaruhi suhu di dalam rahim, suhu rahim berbanding terbalik dengan suhu ibu, yang berarti bahkan jika suhu air berdua bisa menstabilkan suhu tubuh ibu, tapi suhu di dalam rahim akan menjadi hangat.

4. Waktu terbaik untuk berenang adalah untuk menghindari sinar ultraviolet, karena tidak baik bagi janin, tidak melampaui jam 10:00 am dan di malam hari setelah jam 15.00

Leave a Reply