MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK DENGAN BERENANG

MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK DENGAN BERENANG

MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK DENGAN BERENANG
MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK DENGAN BERENANG

Latihan fisik yang rutin dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan kesehatan mental. Karena olahraga bisa meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan mempercepat aliran darah menuju otak. Para ahli percaya bahwa hal-hal ini dapat mendorong reaksi fisik dan mental yang lebih baik. Hasil penelitian yang telah dipublikasikan Proceeding on the National Academy of Science, menyebutkan bahwa manfaat olahraga secara benar dan teratur, bisa memacu pertumbuhan neuron (sel saraf) yang telah rusak.

Berenang adalah salah satu olahraga air yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya untuk orang dewasa, berenang juga ternyata memiliki segudang manfaat untuk tumbuh kembang anak. Salah satu manfaat renang adalah untuk mempercepat pertumbuhan tulang. Hal ini karena pergerakan dinamis yang dilakukan seluruh anggota badan dengan teratur. Dan seperti manfaat olahraga lainnya, renang bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh anak sehingga terhindar dari berbagai macam virus penyakit.

Manfaat lainnya dari berenang adalah berat badan anak yang terkontrol dengan baik. Ini karena kalori yang keluar dari tubuh selama berenang bisa mengurangi lemak dalam tubuh anak. Selain itu, berenang juga bisa meningkatkan kemampuan otot dan syaraf motorik anak. Pergerakan renang yang baik dan benar juga akan memperkuat otot-otot tersebut. Jika dilakukan secara rutin, akan terbentuklah otot-otot di beberapa daerah seperti perut, dada, paha, kaki dan lengan. Dengan adanya otot-otot tersebut akan membuat aktivitas sehari-hari anak akan menjadi lebih ringan karena tenaga yang otomatis akan terus bertambah.

BUTTERFLY SWIMMING POOL

PERUMAHAN MEKAR WANGI

( BANDUNG )
JL TAMAN MEKAR ABADI 1 NO 36a

BUTTERFLY SWIMMING COURSE
Estha natalina, ST : 081320111868
PIN BB: D0A0B30A

Leave a Reply