Gaya Renang

Gaya Renang

Gaya Renang

Nah saya akan sedikit menjelaskan mengenai apa saja sih gaya yang biasa dilakukan saat kita berenang. ini dia beberapa gaya renang
  • Gaya Bebas, Yaitu melakukan posisi renang dengan badan menghadap kepermukaan air. Tangan dikedepankan dan diayuh secara berulang dan bergantian, dan kaki dicambukan pada air untuk mendorong badan agar bisa maju kearah yang diinginkan. Wajah juga menghadap pada air atau bahkan ditenggelamkan dan beberapa melakukan pengambilan nafas. Gaya ini biasanya gaya yang sering diajarkan terlebih dahulu sebelum gaya yang lainnya.
  • Gaya Dada, atau biasa kita sebut juga dengan gaya katak. yaitu, kaki menendang air kearah luar dan tangan lurus kedepan sambil mengayuh dengan cara menutup lalu membuka lebar.pokoknya sama seperti katak yang sedang berenang dalam air. Gaya dada ini sangat bermanfaat seskali untuk kita. Contoh manfaat berenang gaya dada adalah dapat melatih kekuatan dada serta pinggul kita, untuk cowo bisa memperlebarr bahu supaya terlihat lebih keren, dan bisa juga membantu mengencangkan otot- otot tubuh kita. Selain itu gaya dada ini termasuk ¬†gaya yang disenangi oleh pemula.
  • Gaya Punggung, Yaitu melakukan gerakan renang dengan badan membelakangi air atau seperti kita tidur diatas air. tangan mengayuh secara bebas kearah belakang dan kaki mencambuk air, gerakannya hampir sama dengan gaya bebas hanya saja dilakukan secara terbalik.
  • Gaya Kupu – kupu, ¬†yaitu gerakan yang dilakukan dengan cara membuka kedua belah tangan secara bersamaan kearah luar dan kediua kaki menghentahan air secara bersamaan juga. sama seperti putri duyung jadi kedua kaki gak berpisah. Tapi secara keselurah gerakan mirip sekali dengan kupi – kupu yang sedang terbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *