berenang saat haid

berenang saat haid

berenang saat haid
   berenang saat haid

 

1. Cara menggunakan pembalut
Tempatkan pembalut tepat di selangkangan pakaian renang atau celana dalam yang akan digunakan untuk berenang. Pastikan Anda tidak menggunakan pembalut yang memiliki sayap (wing), karena akan terlihat dari luar pakaian renang.

Pembalut yang digunakan tidak akan hancur karena air akan memberi tekanan ke atas, sehingga tetap aman berenang pada saat menstruasi.

Selain itu, pembalut akan membantu menampung darah. Pada saat Anda sedang dalam hari-hari pertama masa menstruasi darah yang keluar masih banyak, usahakan untuk mengganti pembalut sesering mungkin saat berenang. Hal ini karena air akan diserap oleh pembalut, sehingga membuatnya tidak dapat menyerap darah lebih banyak lagi.

Jika masih ragu, Anda bisa mencoba berenang pada saat hari-hari terakhir masa menstruasi, yaitu pada saat darah yang keluar tidak terlalu banyak.

2. Cara menggunakan pakaian renang
Pakailah pakaian renang dengan normal. Sesuaikan ukuran pakaian renang dengan ukuran tubuh Anda, sehingga dapat melingkupi seluruh area selangkangan dan pembalut tidak terlihat dari luar pakaian renang.

Pastikan pembalut aman di dalam pakaian renang, sehingga tidak akan hanyut keluar pada saat Anda berenang.

3. Tempat berenang
Anda bisa berenang di kolam renang, danau ataupun laut. Anda akan tetap bisa bergerak bebas dan berenang normal dengan menggunakan pembalut di dalam pakaian renang.

 

“BUTTERFLY SWIMMING POOL”

PERUMAHAN MEKAR WANGI ( BANDUNG )
JL TAMAN MEKAR ABADI 1 NO 36a

BUTTERFLY SWIMMING COURSE
Estha natalina, ST : 081320111868
PIN BB: D0A0B30A

Leave a Reply