berenang saat haid

berenang saat haid
berenang saat haid

banyak mitos yang mengatakan bahwa wanita yang sedang haid tidak diperbolehkan berenang. namun bagainmana dengan para wanita yang berprofesi sebagai penjaga pantai, perenang, atau bahkan instruktur renang.

berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri sebagai seorang instruktur renang di klub dan pengajar renang di sekolah, haid tidak menjadi halangan untuk saya. justru dengan berenang semua gejala-gejala yang ditimbulkan saat haid menjadi tidak terasa. ada kalanya saat haid saya merasakan nyeri yang hebat di perut, dengan berenang nyeri tersebut bisa hilang. selain itu saat bersentuhan dengan air biasanya darah haid tidak keluar. darah biasanya keluar saat kita telah naik dari kolam.

saat akan masuk kedalam air sebaiknya anda menggunakan tampon yang didisain khusus atau bila tidak terbiasa anda dapat menggunakan pembalut seperti biasanya. gunakanlah pembalut yang baru anda pakai saat akan berenang. setelah berenang selesai jangan berlama-lama berada di luar air. segeralah ganti pembalut anda untuk menghindari iritasi dan infeksi yang ditimbulkan dari pemakai pembalut yang kurang hygienis.

bila masih merasa risih berenanglah di tempat yang lebih luas seperti laut atau danau, sehingga kemungkinan kebocoran disadari sangat kecil.

selamat mencoba!!

by.sonya jp

buttefly coach

Leave a Reply