berenang memperbaiki tulang punggung

berenang memperbaiki tulang punggung

berenang memperbaiki tulang punggung
                  berenang memperbaiki tulang punggung

 

 

Belajar berenang sebaiknya dilakukan dalam air yang dangkal, yaitu air setinggi pinggang. Di sini kita masih dapat berdiri dan kepala jauh menjulang di atas permukaan air. Dan dalam air yang dangkal ini kita juga dapat berlutut dan dagu masih tepat di atas per-mukaan air.

  • Kita harus selalu mulai bersama seorang partner untuk membantumu, yaitu partner yang memang sudah bias berenang. Berdirilah di depannya dan tariklah nafas dalam-dalam. Tidak perlu begitu dalam sehingga kita tak ubahnya seperti katak yang mengembung. Ambillah cukup dalam tetapi yang masih dalam batas kemampuan kita masing-masing.
  • Sekarang dengan mata masih terbuka (tidak perlu takut bahwa air mengganggu mata), tekuklah lutut dan duduklah di dalam air (jongkok). Jaga agar kepala berada di bawah air.
  • Dengan kepala masih di dalam air keluarkanlah nafas perlahan-lahan sehingga terasa bahwa nafas kita itu berupa gelembung-gelembung udara yang mengitari wajah. Bertahanlah di dalam air selama lima detik, lalu berdirilah. Ingat: mata tetap terbuka.

 

“BUTTERFLY SWIMMING POOL”

PERUMAHAN MEKAR WANGI ( BANDUNG )
JL TAMAN MEKAR ABADI 1 NO 36a

BUTTERFLY SWIMMING COURSE
Estha natalina, ST : 081320111868
PIN BB: D0A0B30A

Leave a Reply