Berenang Bisa Membakar Kalori

Tips Berenang Untuk Membakar Kalori

Berenang Bisa Membakar Kalori
Berenang Bisa Membakar Kalori

 

Banyak yang kita ketahui membakar kalori itu hanya yang keluar keringat aja tapi asalkan kita ketahui berenang juga dapat membakar sampai 476 kalori per jam.

bukan berenang yang hanya merendem di air membakar kalori tapi ada 5 tips untuk membakar kalori seperti yang telah diberitahu oleh Mark Schubert  kepala tim nasional renang Amerika Serikat (AS)

sebagai berikut 5 tips untuk membakar kalori dalam berenang ;

1. Jaga detak jantung di sekitar 80 persen detak maksimal saat Anda berolahraga

Target ini dapat diketahui dengan hitungan 220 dikurangi usia Anda lalu kalikan 0,8. Misalnya jika Anda berusia 25 tahun, maka target detak maksimal berolahraga adalah 220 – 25 x 0,8 = 156 denyut per menit.

Untuk menjaga detak jantung, berhenti setiap sepuluh atau 15 putaran dan periksa denyut Anda selama enam detik. Dengan cara ini, perempuan dengan berat badan 74 kilogram dapat membakar 680 kalori per jam.

2. Bermain-main
Gunakan mainan saat berenang seperti papan, pedal tangan, atau pelampung yang pas diletakkan di antara dua kaki Anda. Sebagian besar kolam renang menyediakan alat ini, atau Anda dapat membeli perlengkapan tersebut di toko alat olah raga. Selain membakar kalori, latihan ini juga dapat membentuk otot lengan dan kaki.

3. Atur tahapan renang
Bagi putaran-putaran Anda menjadi beberapa segmen yang terdiri dari satu putaran, dua putaran, empat putaran, enam putaran, empat putaran, dua putaran, dan satu putaran. Beri jeda istirahat selama 15 hingga 30 detik di antara tiap segmen.

4. Renang cepat
Tidak ada yang dapat bekerja lebih baik daripada berenang cepat. Namun, Anda tidak perlu ngebut sepanjang latihan, lakukan berselang-seling: satu putaran renang cepat, lalu satu putaran santai, dua putaran cepat, lalu dua putaran selanjutnya renang santai. Anda juga dapat membagi latihan menjadi empat hingga enam bagian dengan sekali putaran cepat di akhir segmen.

5. Sedikit istirahat
Jangan habiskan sepuluh persen waktu renang Anda untuk beristirahat. Potong waktu bersantai hingga setengahnya sampai Anda mampu hanya beristirahat selama sepuluh detik di antara tiap putaran.

Incoming search terms:

  • berenang

Leave a Reply