Berenang baik bagi otak anak

Berenang baik bagi otak anak

Berenang baik bagi otak anak
Berenang baik bagi otak anak

Aktivitas berenang dengan bayi dapat menjadi sebuah kesenangan dan pengalaman yang tak terlupakan. Berenang bersama dapat membangun ikatan yang kuat, di tengah berlangsungnya rasa cemas yang terkait dengan keselamatan anak Anda. Ketika berenang bersama, Anda memiliki waktu khusus untuk memberikan perhatian lebih kepada bayi Anda.

Selain berfungsi membangun kondisi fisik dan mental yang baik, berenang terbukti mampu mengajarkan keterampilan hidup sejak dini. Gerakan renang dapat memperbaiki nafsu makan dan menunjang kualitas tidur yang lebih baik, serta memiliki manfaat yang signifikan terhadap syaraf.

Berenang baik bagi otak anak
Berenang baik bagi otak anak

Mayoritas orang tua yang disurvei oleh Water Babies, percaya bahwa seorang anak harus belajar untuk berenang dari usia tiga tahun, tetapi mempelajarinya lebih dini lagi akan lebih baik.

Awal sedari dini adalah penting karena tahun pertama dari kehidupan ditandai dengan perkembangan otak. Masing-masing tindakan dapat menstimulasi pertumbuhan, menguatkan syaraf dan membuatnya

“Pelatihan yang progresif menghasilkan ketrampilan diri bagi bayi untuk bertahan seperti membalikkan punggung mereka, berenang ke arah objek yang tepat,” kata Paul Thompson, pendiri Water Babies, seperti dikutip dari¬†female first.

Berenang membuat otot bayi bergerak bebas tanpa gravitasi. Oleh sebab itu, berenang merupakan olahraga yang tepat untuk bayi. Dengan pengawasan penuh dari Anda tentunya!

Leave a Reply