Alasan anak anda dimasukan ke kursus renang anak

 Alasan anak anda dimasukan ke kursus renang anak

Alasan anak anda dimasukan ke kursus renang anak
Alasan anak anda dimasukan ke kursus renang anak

Berenang merupakan sebuah olah raga yang kaya akan manfaatnya, disamping itu olah raga renang hanya miliki resiko yang sangat kecil terjadinya cidera atau kecelakaan lainnya. Oleh karena itu banyak sekali yang mulai menekuni jenis olah raga ini. olah raga ini tak hanya diminanti oleh kaum remaja atau orang orang yang sudah dewasa saja, namun anak anak kecil pun sanat menyukai jenis olah raga ini, oleg sebab itu banyak sekali didirikan kursus renang anak. butterfly swimming course adalah sebuah temapt kursus yang menyediakan jasa pelatihan renang, butterfly swimming course  memiliki pelatih pelatih yang handal sehingga para peserta didik akan di ajarkan olah raga ini sesuai dengan tujuan awal. Olah raga renang sangat banyak memebrikan manfaat, manfaat olah raga renang untuk orang orang dewasa tentu saja sudah anda ketahui manfaat olah raga renang untuk mereka, namun adakah manfaat yang berbeda untuk si kecil anak anda?

Pada awalnya American Academy of Pediatrics memberikan saran pada masrayakat untuk tidak mengajarkan atau mengajak anak anak mengikuti olah raga renang. Mereka mengungkapkan hal tersebut lantaran sebuah alasan keamanan. Namun di dunia yang semakin moderen ini semuanya menjadi berubah, beberapa perkumpulan Dokter anak terbesar di Amerika Serikat justru menyatakan bahwa anak anak mulai usia satu tahun sudah diperboleh kan untuk mengikuti olah raga renang. Mungkin pernyataan awal memang benar, alasan tidak diperbolehkan renang takut terjadinya sesuatu yang di alami anak kita, dengan kata lain tenggelam , namun saat ini anda tak perlu khawatir tentu saja karena saat ini ada butterfly swimming course. Disini anak anak anda akan di Ajarkan berenang untuk kebutuhan kesehatannya, dan tentu saja anda tak perlu khawatir sebagian besarpelatih renang di sini adalah seorang wanita sehingga mereka lebih pandai memberikan perhatian kepada anak anak anda.

Olah raga renang sangat memberikan banyak manfaat untuk anak anda sehingga anda harus segera membawa dan mendaftarkan anak anda di kursus renang anak. Tak perlu pusing pusing untuk warga sekita bandung karena anda dapat dengan mudah memberikan pelajaran olah raga renang di butterfly swimming course. Berikut ini adalah beberapa manfaat olah raga renang untuk anak anak anda yang masih balita:

Manfaat renang untuk anak anak:

  1. Hampir setiap anak menyukai air, oleh sebab itu air merupakan sebuah permainan yang dapat membuat anak anda sangat senang. Anak anda akan tertawa riang saat bermain di dalam air. Ketika mereka tertawa sembira tentu saja itu merupakan alah satu kebahagiaan anda juga bukan, jadi segeralah ajak anak anda untuk bermain air bersama butterfly swimming course.
  2. Ketika seorang anak yang menjadi dambaan keluarga anda telahir, tentu saja banyak harapan harapan yang ingin anda sampaikan ke mereka dan termasuk tentang masa depannya kelak. Mungkin dengan anda mengajarkan olah raga air ini akan membuat dia mencintai olah raga tersebut, sehingga bukan hal yang mustahil jika kelak anak anda akan menjadi seorang atlit renang yang hebat dan terkenal. Hal itu tentu saja akan membawa kebanggaan untuk anak anda dan termasuk anda dan keluarga anda. Dengan mengingat kemungkinan yang akan pada anak anda maka tak ada salahnya jika anda membawa ketempat kursus renang anak.
  3. Olah raga renang membantu perkembangan anak anda, ketika anak anda berenang gerakan kaki dan tangannya yang mungil itu tanpa disadari membantu perkembangan otot otot anak anda sehingga mereka akan jadi lebih kuat dan lebih lincah.
  4. Olah raga renang juga dapat melatih kemandirian dan kepercayaan diri anak anda, anda dapat melihatnya ketika mereka dengan PD nya bergerak gerak di air tanpa sebuah tangisan.terkadang juga ada saatnya para pelatih memakaikan ban kecil untuk anak anda, sehingga anak anda dapat bergerak sendirinya tanpa takut tenggelam. Hal tersebut memberikan efek kepercaya dirian anak anda sehingga anak anda dapat bergerak bebas dengan sendirinya.

 

Wah menarik bukan olah raga renang untu anak anda, maka anda harus segera mendaftarkan anak anda ke Kursus renang anak, terutama di butterfly swimming course. Terima kasih

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Les Renang anak yang paling aman

Les Renang anak yang paling aman

Les Renang anak yang paling aman

Tak hanya orang dewasa yang berhakmemiliki kebebasan dalam memilih olah raga untuk mereka. Anak anak pun memiliki hak untuk memilih olah raga yang mereka sukai. Sebagai orang tu anda sebaiknya mensuport apa yang menjadi keinginan anak anda selagi hal itu baik. Nah bagaimana jika anak anda masih balita? Mereka belum bisa memilih apa yang mereka sukai. Jika anda salah satu orang tua yang masih bingung olah raga apa yang cocok untuk anak anda, anda dapat mencoba mendaftarkan anak anda di temapat les renang anak butterfly swimming course. Lihat dan perhatikan anak anda, menyukai atau tidak jenis olah raga renang, karena biasanya olah raga renang sangat di sukai anak anak karena olah raga yang menggunkan air sebagai media utamanya.

Dengan anda memilih butterfly swimming course segai tempat les renang anak anda, maka anda telah memilih pilihan yang tepat. Disini semua peserta didik akan di bimbing dan dilatih dengan pelatih yang memiliki keahlian dalam bidangnya yaitu renang tentunya. Para pelatih di tempat les renang anak butterfly swimming course ini rata rata wanita sehingga anda tak perlu sungkan untuk meminta perhatian yang lebih extra, atau memantau anak anda langsung saat berenang. Anda tentu sudah banyak tahu tentang manfaat dari olah raga renang tersebut untuk anak anak anda, baik dalam masa remaja, balita, ataupun bayi yang berumur 1 tahun. Anak anak anda akan mendapatkan manfaat berupakesehatan pada tubuh mereka, dapat  berinteraksi dengan teman temannya termasuk teman teman barunya, dan tentunya postur tubuh menjadi lebih tinggi sudah pasti mereka dapatkan. Namun anda juga harus memperhatikan beberapa hal ketika anak anda berenang:

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat anak anda renang

  1. Anda harus melakukan hal yang selalu terbaik untuk anak anda, untuk memulai latihan renang anda dapat memulainya dengan menyesuaikan jenis kolam renang yang akan di gunakan olah anak anda, kemudian anda juga harus memikirkan tingkatan umur anak anda sehingga anda dapat memilihkan sesuatu yang tepat dan yang terbaik, dan yang terakhir sesuaikan air yang anda gunakan untuk renang anak anda, jika anak anda masih sangat kecil gunakan lah kolam renang yang memiliki suhu yang cukup hangat sehingga mereka akan merasa nyaman disana.
  2. Carilah dan gunakanlah neck ring atau ban yang nyaman untuk dileher anak anda, dan pas di leher anak anda sehingga anda tak perlu khawatir akan terjadinya kecelakaan seerti tenggelam.
  3. Anda harua selalu memantau anak anda dalam jarak yang dekat, atau jika anak anda ikut dalam les renang anak khususnya di butterfly swimming course anda tak perlu khawatir lagi karena anak anda tentu saja akan terjaga dengan aman dengan pelatih pelatih renang disana.
  4. Anda harus memperhatiakan anak anda, ketika tangan mereka sudah menjadi putih tandanya mereka harus segera di angkat dari air. Jika hal itu dibiarkan anak anda akan merasa sangat kedinginan dan justru jadi masuk angin.

 

Nah jika anda ingin anak anak anda terlatih dan tentunya mendapatkan perhatian khusus dalam les renang anak maka anda dapat menghubungi segera 022 78239918. Disini anda dapat menanyakan persyaratan persyaratan dan anda juga akan diberikan informasi sekilas tentang kelebihan butterfly swimming course selamat mencoba

 

 

 

 

 

 

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Incoming search terms:

  • tempat les renang paling

Cara mengatasi kesalahan berenang

Cara mengatasi kesalahan berenang

Belajar berenang
Belajar berenang

Ekspetasi yang terlalu besar terhadap diri sendiri sering kali menjadi bumerang bagi para pemula saat memulai olahraga renang. Mereka berpikir bahwa mereka mampu berenang selama setengah jam, tetapi dua menit kemudian, mereka berhenti karena kehabisan napas.

Renang tidak seperti olahraga kardiovaskular lainnya, yang bisa langsung dilakukan dalam jangka waktu yang singkat. Berlatih di dalam air membutuhkan sistem kardiovaskular dan kerja otot yang berbeda dengan yang dilakukan di daratan. Selain itu, otot harus bekerja sebagai tim saat berenang agar Anda bisa tetap bergerak dan mengapung.

Jika Anda ingin memulai olahraga renang yang benar, maka mulailah dengan pemanasan selama sepuluh menit. Renggangkan semua sendi dan otot tubuh untuk menghindari keram.

Saat Anda lompat ke dalam kolam, jangan harapkan bisa berenang secara konstan dalam 15 menit. Sebaiknya, berenanglah dari satu sisi ke sisi lain kolam renang, kemudian kembali lagi ke sisi awal dan berhentilah selama 30 detik dan kemudian berenang lagi. Lakukan hal ini dalam lima hingga 10 kali.

Variasikan latihan ini dengan gaya yang berbeda. Dengan begitu, maka renang akan semakin menyenangkan sehingga Anda tidak mudah bosan.

Lakukan latihan tersebut pada minggu pertama sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Kemudian tingkatkan intensitasnya di minggu ke dua dan seterusnya.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Tahap Berenang

Tahap Pemula Untuk Belajar Berenang

Tahap Berenang
Tahap Berenang

berenang mungkin semua orang pasti menyukai olahraga air ini. dalam berenang suatu rekreasi keluarga dimana berenang bisa refresing bagi semua orang

Namun pada tulisan ini saya tidak menjelaskan lebih lanjut tentang manfaat atau terapi relaksasi dari berenang itu sendiri,tapi berbagi pengalaman untuk teman-teman yang mungkin ingin mencoba atau belajar berenang karena banyak orang yang ingin ikut merasakan asyiknya berenang namun tidak berani karena beberapa ketakutan. Jika teman-teman ingin lebih tahu tentang manfaat atau jenis relaksasi dengan berenang bisa mencari sendiri di google.heheheee…..

Baiklah,di bawah ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk teman-teman yang baru mulai mencoba berenang :

Hadapi ketakutanmu Dari sekian orang yang saya temui saat ingin mencoba berenang mereka selalu menyatakan mereka takut masuk air karena tidak bisa berenang. Dengan kata lain mereka takut terhadap air itu sendiri dalam artian air yang luas (bisa kolam,laut,sungai,atau apapun itu). Sepandai apapun orang mengerti tentang teknik berenang jika mereka tidak bisa mengalahkan ketakutan mereka terhadap air untuk berenang semua itu percuma. Cobalah untuk mengalahkan ketakutan anda sendiri,rasakan air itu sebagai kebebasan dan dunia anda sendiri seperti anda memijak tanah bumi ini bukannya air itu “membunuh” anda. Coba untuk resapi perasaan relaksasi di dalam air yang membawa tubuh anda melayang bergerak kesana-kemari. Biarkan tubuh dan jiwa anda menyatu dengan air itu,resapi kenyamanan bersama air itu. Setelah anda telah relaks dan menyatu dengan air itu barulah ke langkah berikutnya.
Berlatih mengambang/mengapung Hal ini merupakan dasar dari teknik berenang. Sebelum anda berenang dengan gaya-gaya tertentu,mengapung/mengambang bisa membantu anda lebih baik dalam melakukannya. Dulu waktu saya kecil saya melatihnya dengan mengitari kolam besar yang disekelilingnya ada pegangannya,tentunya kaki saya tidak bisa menapak di dasarnya. Selama saya mengitarinya saya melatih gerakan tubuh mulai dari kaki,badan hingga tangan untuk bisa mengapung. Cobalah anda melakukan hal yang sama,tentunya anda harus berani terlebih dulu untuk masuk dalam kolam yang kaki anda tidak bisa menyentuh dasarnya.
Mengatur pernapasan Untuk melatih pernapasan ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Yang terpenting adalah anda tahu bagaimana menahan napas kemudian mengambil napas tanpa terminum airnya ataupun masuk ke dalam hidung. Tentunya anda semua sudah tahu cara menahan napas,tapi tidak perlu untuk menutup hidung dengan tangan anda. Anda harus mengetahui timing saat menahan napas di dalam air kemudian mengeluarkan kepala anda dari air untuk mengambil napas. Tetapi jangan langsung menghirup udara begitu saja,buang dulu air dalam mulut anda dan hembuskan udara dari hidung anda untuk membuang air yang ada dihidung anda. Cara melatihnya adalah dengan memasukan dan mengeluarkan kepala anda dari dalam air secara terus menerus sambil melatih pernapasan anda.
Meluruskan tubuh saat berenang Ini mungkin agak sulit bagi para pemula,namun bukannya tidak mungkin jika anda berusaha untuk bisa melakukannya. Seringnya orang saat berenang kepalanya lebih mengarah ke dalam dan kakinya keluar,begitu juga sebaliknya. Dari ketidakseimbangan ini mungkin anda masih bisa berenang tapi hanya sesaat karena menguras tenaga serta tidak bisa mengatur napas secara efisien. Dulu saya melatihnya dengan tiduran di tangga kolam renang yang terendam air (bukan tangga besi,tapi tangga teras). Mulai dari tangga teratas yang airnya hanya semata kaki hingga yang sebatas betis kaki. Saya mempraktekkan gaya berenang ditangga tersebut sambil mencoba mengatur pernapasan,saat kepala di dalam air dan mengangkatnya untuk mengambil napas. Hal ini saya lakukan berulang kali,hingga saya coba dengan cara memegang besi pegangan kolam. Dengan besi pegangan tersebut saya melatih meluruskan badan,mengatur napas dan cara mengepakkan kaki. Setelah itu untuk melatih gerakan tangan tinggal dibalik saja,kaki saya kaitkan dibesi tersebut dan tangan mengayuh ke depan.

Di atas telah saya paparkan beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memulai belajar renang. Mungkin ada beberapa hal yang kurang atau tidak sesuai,saya memohon maaf. Karena tulisan di atas merupakan hasil pengalaman saya secara pribadi dan dengan beberapa teman-teman yang ingin belajar berenang. Sekedar menambahkan,cara saya untuk mengatasi teman-teman yang takut untuk memulai berenang adalah dengan menceburkannya ke dalam kolam yang agak dalam. Mungkin agak kejam sih,tp itu merupakan terapi saya untuk orang-orang yang ketakutan untuk berenang. Tapi tentu semua ada hasilnya dan sekarang mereka semua bisa berenang dengan baik. Dan tentunya tidak semua saya perlakukan seperti itu,jika orang tersebut benar-benar ketakutan seperti fobia saya akan perlakukan dengan memberikan terapi relaksasi.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

belajar renang

Fasilitas dan peralatan

Kolam renang

belajar renang
belajar renang

Panjang kolam renang lintasan panjang adalah 50 m sementara lintasan pendek adalah 25 m. Dalam spesifikasi Federasi Renang Internasional untuk kolam ukuran Olimpiade ditetapkan panjang kolam 50 m dan lebar kolam 25 m. Kedalaman kolam minimum 1,35 meter, dimulai dari 1,0 m pertama lintasan hingga paling sedikit 6,0 m dihitung dari dinding kolam yang dilengkapi balok start. Kedalaman minimum di bagian lainnya adalah 1,0 m.

Lintasan

belajar renang
belajar renang

Lebar lintasan paling sedikit 2,5 m dengan jarak paling sedikit 0,2 m di luar lintasan pertama dan lintasan terakhir. Masing-masing lintasan dipisahkan dengan tali lintasan yang sama panjang dengan panjang lintasan.

Tali lintasan terdiri dari rangkaian pelampung berukuran kecil pada seutas tali yang panjangnya sama dengan panjang lintasan. Pelampung pada tali lintasan dapat berputar-putar bila terkena gelombang air. Tali lintasan dibedakan menurut warna: hijau untuk lintasan 1 dan 8, biru untuk lintasan 2, 3, 6, dan 7, dan kuning untuk lintasan 4 dan 5.

Perenang diletakkan di lintasan berdasarkan catatan waktu dalam babak penyisihan (heat). Di kolam berlintasan ganjil, perenang tercepat diunggulkan di lintasan paling tengah. Di kolam 8 lintasan, perenang tercepat ditempatkan di lintasan 4 (di lintasan 3 untuk kolam 6 lintasan). Perenang-perenang dengan catatan waktu di bawahnya secara berurutan menempati lintasan 5, 3, 6, 2, 7, 1, dan 8.

Pengukur waktu

belajar renang
belajar renang

Dalam perlombaan internasional atau perlombaan yang penting, papan sentuh pengukur waktu otomatis dipasang di kedua sisi dinding kolam. Tebal papan sentuh ini hanya 1 cm.

Perenang mencatatkan waktunya di papan sentuh sewaktu pembalikan dan finis. Papan sentuh pengukur waktu produksi Omega mulai dipakai di Pan-American Games 1967 di Winnipeg, Kanada.

Balok start

belajar renang
belajar renang

Di setiap balok start terdapat pengeras suara untuk menyuarakan tembakan pistol start dan sensor pengukur waktu yang memulai catatan waktu ketika perenang meloncat dari balok start.

Tinggi balok start antara 0,5 m hingga 0,75 dari permukaan air. Ukuran balok start adalah 0,5 x 0,5 m, dan di atasnya dilapisi bahan antilicin. Kemiringan balok start tidak melebihi 10°.

Peraturan perlombaan dalam renang

Pada nomor renang gaya kupu-kupu, gaya dada, dan gaya bebas, perenang melakukan posisi start di atas balok start. Badan dibungkukkan ke arah air dengan lutut sedikit ditekuk.

Pada nomor gaya punggung, posisi start dilakukan di dalam air dengan badan menghadap ke dinding kolam. Kedua tangan memegang pegangan besi pada balok start, sementara kaki bertumpu di dinding kolam, dan kedua lutut ditekuk di antara kedua lengan. Posisi start gaya punggung juga dipakai oleh perenang pertama dalam gaya ganti estafet.

Wasit start memanggil para perenang dengan tiupan peluit panjang untuk naik ke atas balok start (bersiap di dalam air untuk gaya punggung dan gaya ganti estafet). Perenang berada dalam posisi start setelah aba-aba Siap (Take your marks dalam bahasa Inggris) diteriakkan oleh wasit start. Start dinyatakan tidak sah bila perenang meloncat dari balok start sebelum ada aba-aba. Hingga tembakan pistol start dimulai, tubuh perenang harus dalam keadaan diam.

Nomor perlombaan

Artikel utama untuk bagian ini adalah: Daftar rekor dunia renang

Perlombaan renang terdiri dari nomor-nomor perlombaan menurut jarak tempuh, jenis kelamin, dan empat gaya renang (gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada). Nomor-nomor renang putra dan putri yang diperlombakan dalam Olimpiade:

Federasi Renang Internasional mengakui rekor dunia putra/putri untuk nomor-nomor renang:

  • Gaya bebas: 50 m, 100 m, 200 m, 400 m, 800 m, 1500 m
  • Gaya punggung: 50 m, 100 m, 200 m
  • Gaya dada: 50 m, 100 m, 200 m
  • Gaya kupu-kupu: 50 m, 100 m, 200 m
  • Gaya ganti perorangan: 100 m (hanya lintasan pendek), 200 m, 400 m
  • Gaya bebas estafet: 4×100 m, 4×200 m
  • Gaya ganti estafet: 4×100 m.

Pada nomor gaya ganti perorangan, seorang perenang memakai keempat gaya secara bergantian untuk satu putaran, dengan urutan: gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada, dan gaya bebas. Pada nomor renang gaya ganti perorangan 100 m, perlombaan diadakan di kolam renang lintasan pendek 25 m.

Pada nomor 4 x 100 m gaya ganti estafet, satu regu diwakili empat orang perenang yang masing-masing berenang 100 m. Perenang pertama memulai dengan renang gaya punggung, dilanjutkan perenang gaya dada, perenang gaya kupu-kupu, dan diakhiri oleh perenang gaya bebas.

Pakaian

Federasi Renang Internasional memiliki daftar merek dan tipe pakaian renang yang disetujui dalam perlombaan renang.[10] Perenang dibolehkan memakai topi renang dan kacamata renang. Perenang berkacamata dapat memilih untuk mengenakan kacamata renang minus, atau mengenakan lensa kontak bersama kacamata renang normal.

Perenang tidak dibolehkan memakai alat atau pakaian renang yang dapat memengaruhi kecepatan, daya apung, atau ketahanan selama berlomba, misalnya sarung tangan berselaput, kaki katak, sirip, dan sebagainya.[

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Incoming search terms:

  • gambar peralatan dan fasilitas renang