Apa manfaat berenang bagi tubuh wanita

Apa manfaat berenang bagi tubuh wanita ?

Apa manfaat berenang bagi tubuh wanita
Apa manfaat berenang bagi tubuh wanita

 

Mungkin sebagian besar dari kita belum mengetahui manfaat dari bernenang yang jumlahnya tak terhitung, begitu juga untuk wanita semua usia. Semua orang tahu bahwa olah raga sangat penting bagi tubuh agar tetap sehat, dan renang merupakan salh satunya. Di sini, kita akan menjelaskan apa manfaat berenang bagi tubuh wanita

 

Jika Anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, berenang dapat membantu membakar kalori dan menghilangkan lemak yang tidak diinginkan. Anda dapat menghilangkan antara 800 hingga 900 kalori hanya dalam satu jam renang, namun tergantung seberapa berat latihan yang Anda lakukan. Bergerak dalam air akan membantu Anda melepaskan lemak dan akan mendapat berat badan yang diinginkan.

Selain menurunkan berat badan, Anda bisa mendapatkan otot dan kekuatan melalui berenang. Jika Anda mengalami cedera otot, bentuk olahraga ini dapat menyembuhkan cedera yang Anda alami.

Apa manfaat berenang bagi tubuh wanita
Apa manfaat berenang bagi tubuh wanita

 

Kebanyakan wanita setiap hari menderita stres. Apakah itu dari pekerjaan, keluarga, atau mungkin mengalami renggangan dengan pasangannya. Renang dapat membantu Anda bersantai dan melupakan semua kekhawatiran Anda. Olahraga ini akan meningkatkan tingkat energi Anda dan memungkinkan Anda untuk bersenang-senang dan relaks sejenak.

 

Telah ditemukan bahwa berenang selama kehamilan bisa sangat bermanfaat. Melakukan bentuk latihan akan membantu memperkuat otot perut dan bahu. Seiring dengan otot yang terbangun, juga akan membebaskan Anda dari nyeri sendi dan ketidaknyamanan lain yang datang akibat hamil. Yang paling penting, ada banyak studi bahwa wanita ditemukan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami keguguran jika mereka berenang selama kehamilan.

Manfaat terakhir renang untuk wanita ada hubungannya dengan kanker payudara. Banyak ahli medis merekomendasikan wanita yang baru saja menjalani operasi kanker payudara untuk berenang karena toughens otot melemah. Pastikan Anda berbicara dengan dokter sebelum terlibatdalam aktivitas tersebut untuk memastikan cara itu adalah yang tepat.

Apa manfaat berenang bagi tubuh wanita
Apa manfaat berenang bagi tubuh wanita

Berenang adalah olahraga yang luar biasa bahwa semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari olahraga ini. Bagi wanita khususnya dari ulasan manfaat berenang bagi kesehatan wanita tadi dapat disimpulkan, berenang dapat menjadi cara yang bagus untuk menghilangkan stres, memperkuat otot tubuh, mengurangi kemungkinan mengalami keguguran, dan bahkan membantu Anda sembuh dari kanker payudara. Apapun alasan Anda adalah, berenang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Incoming search terms:

  • manfaat renang
  • Manfaat berenang
  • manfaat renang bagi tubuh
  • keuntungan berenang
  • manfaat renang bagi wanita
  • manfaat berenang bagi wanita
  • manfaat berenang bagi tubuh
  • manfaat renang untuk wanita
  • manfaat berenang untuk wanita
  • apa manfaat berenang

Tips Jitu Saat Berenang

Berenang merupakan suatu olah raga air yang populer di dunia. Berenang sangat bermanfaat bagi tubuh kita terutama untuk kekuatan dan power tubuh kita. Selain itu, berenang juga bisa melatih napas kita dan mempercepat pertumbuhan tulang kita.

Tips Jitu Saat Berenang
Tips Jitu Saat Berenang

Berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan saat sebelum kita berenang. Yang di antaranya:

1. Pemanasan
Dalam prinsip olahraga apapun pemanasan tidak boleh terlewatkan. Tujuan utamanya adalah untuk mengurangi risiko cedera pada tubuh Anda.
2. Pakaian Renang
Usahakan menggunakan pakaian renang dari bahan yang cukup elastis dan hangat agar mampu menahan melindungi tubuh dari dinginnya air. Karena suhu tubuh akan cenderung menurun dengan cepat ketika kita berada dalam air.
3. Gerakan Bertahap
Lakukanlah “latihan” dahulu sebelum Anda benar-benar berenang. Hal ini juga mengurangi risiko terjadinya kram otot dalam air. Beberapa orang mengalami kram otot ketika masuk ke dalam kolam karena terjadi gerakan menghentak atau mendadak pada bagian otot tertentu.
4. Istirahat
Batasi waktu berenang Anda antara 4×50 meter untuk setiap intensitas gerakan kemudian beristirahatlah antara 15-20 detik sebelum memulai gerakan lain, untuk kemudian dilanjutkan dengan intensitas renang yang lebih tinggi sesuai porsi latihan.

Pengaturan Kecepatan Berenang

Sebaiknya kecepatan dalam berenang dibuat bervariasi. Mengatur kecepatan dengan tepat akan memberikan Anda latihan lebih singkat dengan hasil lebih optimal. Anda bisa melakukan latihan yang sangat singkat dan cepat dengan banyak istirahat untuk meningkatkan kekuatan dan power Anda, misalnya berenang 4 – 10 kali masing-masing 10 -20 detik berenang dengan 40 – 60 detik istirahat di antaranya.

Berikut ini contoh latihan yang akan meningkatkan stress dan kecepatan dalam satu sesi latihan.

a. 10 – 15 menit pemanasan berupa berenang dengan kecepatan sedang, dilanjutkan berenang 4 x 50 meter dengan 10 – 20 detik istirahat.Lakukan latihan renang yang pertama dengan santai, kemudian secara bertahap ulangi dengan usaha yang lebih keras dari sebelumnya.

b. 1 – 5 menit berenang dengan kecepatan sedang, dilanjutkan dengan berenang 4 – 10 x 25 meter dengan 40 – 60 detik istirahat di antaranya.Lakukan ini dengan upaya maksimum. Mulailah dengan 4 kali berenang, kemudian tambahkan secara bertahap setiap minggunya sebanyak 1 atau 2 kali hingga Anda bisa mencapai angka 10 kali, lalu kembalilah pada angka 4 kali dan coba lakukan dengan lebih cepat.

c. 1 – 5 menit berenang dengan kecepatan sedang, dilanjutkan 1 x 400 meter berenang dengan kecepatan tinggi, istirahat sekitar 20 detik setelahnya, lalu 1 – 5 menit dengan kecepatan sedang. Setelah itu, jangan lupa menutup latihan Anda dengan pendinginan berupa berenang dengan kecepatan rendah, turunkan terus hingga Anda selesai.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

ayo berenang

Yuk Kita Olahraga Berenang

ayo berenang
ayo berenang

berenang adalah sebuah aktivitas yang banyak di sukai oleh semua orang baik anak-anak maupun dewasa ataupun ibu yang hamil

Hal-hal yang sebaiknya harus diperhatikan saat berenang sebagai berikut:

  1. mandi untuk menghangatkan otot-otot kita sebelum berenang
  2. salah satu teori menyatakan berenang di air yang hangat memungkinkan sekali untuk bisa membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh
  3. sangat penting untuk minum air secara berkala ketika berenang. Karena kemungkinan tubuh kehilangan air saat berenang besar.
  4. Satu lagi yang penting dari berenang, meskipun berenang bisa membakar lemak sd 900 ccal/jam, hal ini tidak berarti bahwa dengan berenang bisa membantu menurunkan berat badan, karena suhu tubuh di dalam tubuh manusia lebih rendah daripada suhu di dalam air, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan, kecuali berenang yang kita lakukan diimbangi dengan diet yang baik.
ayo berenang
ayo berenang

Berikut ini beberapa manfaat berenang pada bayi :

  1. berenang bisa membantu menguatkan otot-otot jantung pada bayi dan memperbaiki sistem kardiovaskular pada bayi
  2. berenang bisa membantu meningkatkan detak jantung dan pemberian oksigen yang lebih baik untuk bayi
  3. berenang dapat juga meningkatkan kapasitas paru paru pada bayi, karena pada bayi biasanya kapasitas paru paru cenderung menurun, sehingga potensial timbulnya asthma
  4. secara psikologis berenang pada bayi dapat menciptakan perasaan wellness (senang) karena saat berenang otak disintesis dan endorfin diekskresikan oleh zat tha di mana zat tha ini bisa menciptakan perasaan wellness.
Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Hal penting sebelum masuk ke kolam

Hal penting sebelum masuk ke kolam

Hal Penting Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Berenang

berenang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan, namun setelah berenang ada juga orang yang justru sakit setelahnya.

Karena itu, sebelum turun ke dalam kolam, anda wajib untuk memaksimalkan perlindungan melawan kuman di dalam kolam renang, baik kolam renang pribadi maupun tempat umum. Semakin sedikit kontaminasi yang terjadi di dalam kolam, makin besar kesempatan klorin untuk bekerja.

Hal penting sebelum masuk ke kolam
Hal penting sebelum masuk ke kolam

1. Mandi atau bilas tubuh Anda sebelum masuk ke kolam renang.
Sebuah penelitian di Belanda menunjukkan bahwa mandi, walaupun hanya 15 detik dapat membersihkan hampir setengah dari kotoran yang mengkontaminasi tubuh.

Hal penting sebelum masuk ke kolam
Hal penting sebelum masuk ke kolam

2. Jangan buang air kecil di dalam kolam.
Saat sedang berenang, disarankan untuk pergi ke kamar mandi setiap satu jam. Jika anda berenang dengan anak-anak yang memakai swim diapers, periksalah setiap 30 sampai 60 menit. Jangan sampai “pembalut” anak bocor dan isinya mencemari air kolam.

Hal penting sebelum masuk ke kolam
Hal penting sebelum masuk ke kolam

3. Jangan masuk ke kolam renang ketika sedang sakit.
Jika anda sedang merasa tidak enak badan atau badan anda terluka, hindari masuk ke kolam renang walaupun anda sudah memakai band-aid. Ditakutkan orang lain akan ikut terinfeksi dengan penyakit anda atau sebaliknya.

Hal penting sebelum masuk ke kolam
Hal penting sebelum masuk ke kolam

4. Hindari menelan air kolam.
Berenang bersama sahabat atau keluarga identik dengan bersenang-senang. Misalnya dengan saling semprot air kolam menggunakan mulut. Karena itu, pikirkan kembali sebelum melakukannya. Agar lebih aman, sengaja atau tak sengaja, hindari memasukkan air kolam ke dalam mulut atau menelannya. Anda tak tahu apakah air kolam steril dari kuman. Sebaliknya, kuman di mulut Anda pun bisa saja mengkontaminasi air kolam.

Hal penting sebelum masuk ke kolam
Hal penting sebelum masuk ke kolam

5. Cari tahu keadaan kolam sebelum berenang.
Coba tanyakan pada operator/pengelola kolam renang berapa tingkat pH dan level klorin kolam renang tersebut. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang timbul usai berenang.

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Incoming search terms:

  • tips belajar renang untuk pemula

Manfaat Kursus renang anak di butterfly swimming course

 

Manfaat Kursus renang anak
Manfaat Kursus renang anak

Manfaat Kursus renang anak di butterfly swimming course

Mungkin sudah banyak yang mengetahui manfaat dari olah raga renang untuk seseorang, terutama untuk orang orang yang sudah dewasa termasuk untuk para remaja. hal pertama yaitu tentu saja untuk kesehatan tubuh, melakukan olah raga renang ini dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, serta dapat membakar kolesterol jahat pada tubuh kita. dan kedua faktor keingginan memiliki postur tubuh yang tinggi, sangat banyak sekali orang yang melakukan olah raga ini dengan maksud khusus seperti mendapatkan tinggi badan yang ideal. Olah raga tersebut sudah lumrah dilakukan oleh orang dewasa, namun bagaimana untuk anak anak?

Beberapa riset gabungan dari Lancaster Universiry dan Noorwegian University of Science anda Technology hasilnya mengatakan bahwa seorng bayi yang diajarkan untuk berenang memiliki kelebihan dalam keseimbangan tubuh. Mereka memiliki keseimbangan tubuh yang lebih baik ketimbang yang tidak melakukan olah raga tersebuat.  Dan riset mengatakan bahwa bayi yang masih berumur beberapa bulan dan mulai diperkenalkan dengan olah raga ini membantu bayi itu sendiri dalam mengembangkan sebuah keterampilan fisik kelak saat ia mulai beranjak dewasa. Menurut reset mengatakan bahwa perkembangan keterampilan yang terjadi pada bayi tersebut akan berjalan hingga usia 5 tahun.

Sebagai orang tua tentu saja anda selalu menginginkan hal hal yang terbaik untuk anak anda, dengan melatihnya untuk memepelajari olah raga renang ini maka anda sudah memberikan langkah untuk terbaik untuk anak anda. butterfly swimming course adalah salah tempat kursus renang anak yang lokasinya ada di Bandung tepatnya di jalan Linggahara B1 no 3.  Disini anda dapat mengkursuskan anak anak anda, jangan khawatir akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan karena disina anak anda akan diberikan pembelajaran secara intensif.

Ditempat ini anda dapat memberikan kebahagiaan anak  melalui butterfly swimming course.  Disini anda juga dapat mengawasi anak anak anda yang sedang melakukan latihan renang. Dengan melihat senyum cerianya bermain dengan air tentu saja hal itu memberikan kebahagiaan tersebdiri buat anda. Buah hati adalah segalanya maka tak ada salahnya jika anda mendaftarkan anakanak anda di butterfly swimming course. Masalah jadwal di tempat kursus renang anak ini tak perlu dijadikan beban untuk anda, anda dapat menyesuaikan waktu anda, sempat atau tidaknya mengantarkan anak anda untuk kursus renang.

Setelah anda mengetahui reset yang mengatakan bahwa renang untuk anak yang baru berusia beberapa bulan sangat baik untuk pertumbuhan dan dalam mengembangkan keterampilan fisik, apakah yang ada dalam benak anda? Tentu saja menginginkan anak anda segera mengikuti kursus renang anak bukan? Hal itu akan memebrikan kelebihan yang tentu saja akan membuat anda dan anak anda menjadi bahagia dan bangga. Untuk membuat seua itu terjadi maka anda harus segaera datang ke butterfly swimming course untuk mendaftarkan anak anda disana. Atau anda dapat menghubungi dan berkonsultasi di butterfly swimming course dengan no. 0813 2011 1868 atau 022 78239918. Anda dapat bertanya tanya seputar butterfly swimming course.

Kesehatan dan senyum anak anda adalah sebuah harta yang tak ternilai harganya, maka segera daftarkan anak anda di butterfly swimming course. Dapatkan fasilitasyang lengkap disini. Mulai umur 1 tahun anak anda sudah dapat mengikuti kursus renang anak butterfly swimming course.  Temukan segala kebahagiaan anda dan anak anda hanya di butterfly swimming course.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Incoming search terms:

  • les renang anak di bandung